KULIAH TAMU BERSAMA Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M. Sc “INOVASI PEMBELAJARAN KIMIA ABAD 21”

 

Selasa, 25 September 2018 – Program Studi Pendidikan Kimia UIN Raden Fatah Palembang mengadakan acara kuliah tamu yang bertemakan tentang “Inovasi Pembelajaran Kimia Abad 21” bersama Guru Besar Kimia Fisik Universitas Jambi Bapak Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M. Sc. Acara inipun dihadiri oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Bapak Dr. Ismail Sukardi, M.Pd, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd, wakil Dekan III Fakultas UIN Raden Fatah Palembang Ibu Choirun Niswah, M.Ag dan Bapak Muhammad Isnaini, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia UIN Raden Fatah Palembang serta Jajaran Dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang yang bertempat di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang.

Guru Besar Kimia Fisik Universitas Jambi Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M. Sc disambut dengan tarian Tanggai oleh mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia. Acara kuliah tamu ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor UIN Raden Fatah Palembang Bapak Dr. Ismail Sukardi, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung dengan adanya acara kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Kimia karena tema yang diangkat dinilai mampu menarik para mahasiswa/i serta dosen-dosen serta sangat relevan dengan keadaan sekarang.

 

Selain itu, pada kegiatan ini Ibu Dewi Warna, M.Pd memberikan sambutannya, selain menyampaikan selamatd datang kepada nara sumber, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari MOA yang telah dilakukan. Beliau berharap akan semakin banyak silaturhami dalam hal akademik seperti ini.

Guru Besar Kimia Fisik Universitas Jambi Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M. Sc mengatakan bahwa abad 21 terjadi proses perubahan yang dilakukan oleh orang yang tidak terduga dan membuat pola pikir semakin dinamis. Dalam pembelajaran ada beberapa sisi yang dapat dilakukan inovasi, yaitu: (1) psikologi, (2) paradigma belajar, (3) teori belajar, (4), model desain pembelajaran, (5) proses pembelajaran, (6) bahan ajar/media pembelajaran, (7) lingkungan belajar.

Dalam kesempatan Prof. Dr. M. Rusdi, S. Pd. M, Sc juga menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung penuh program-program yang direncanakan oleh Program Studi Pendidkan Kimia agar dapat memberikan yang terbaik untuk berbagai kalangan. Beliau memberi semangat dan motivasi kepada semua pihak agar selalu berusaha dan menghargai proses. Pada sesi tanya jawab, terlihat peserta kuliah tamu terlihat antusias untuk bertanya mengenai materi yang telah disampaikan ataupun mengenai karya yang pernah dihasilkan oleh Prof. Dr. Rusdi, S.Pd., M.Sc.

 

 

 

Tags: No tags

Leave a Comment